Tool Situs Web Google Terbaik di 2018

Tool Situs Web Google Terbaik di 2018

Google Analytics

Di era digital ini, pentingnya data untuk bisnis / situs web tidak boleh diremehkan. Bahkan, tanpa pelacakan yang tepat dari lalu lintas situs web, bisnis benar-benar hilang, terutama ketika datang ke cara mengoptimalkan situs web dan memanfaatkan sepenuhnya.

penyedia cloud

Apakah situs web Anda dijalankan dalam bentuk blog pribadi, portal berita, halaman bisnis atau perusahaan, toko ecommerce, Google Analytics dianggap sebagai alat penting untuk setiap situs web. Semakin banyak Anda menggunakan alat Google yang sangat kuat ini, semakin besar keuntungan yang Anda miliki.

Google Analytics adalah layanan analisis web yang ditawarkan oleh Google yang melacak dan melaporkan lalu lintas situs web. Anda dapat membuat sasaran dan pelacakan konversi untuk mendapatkan sebagian besar informasi analitik Anda dan menggunakannya untuk meningkatkan konten situs web Anda, pengalaman pengguna, dan pengoptimalan untuk penjualan online yang lebih baik.

Dari begitu banyak fitur di Google Analytics, saya pikir kemampuan untuk mengidentifikasi Sumber / Media ke situs web Anda adalah salah satu alat situs web terbaik. Berdasarkan data yang ditunjukkan, Anda dapat mengetahui apakah upaya pemasaran Anda telah terbayar atau tidak. Ini dapat memberikan referensi yang kuat untuk pengambilan keputusan Anda berikutnya dalam meningkatkan kinerja situs web Anda.

Google Data Studio

Percayalah, untuk pemula, Anda mungkin kewalahan dengan semua jumlah data yang ditampilkan di Google Analytics. Terus terang, terkadang Anda hanya perlu laporan sederhana dengan bagan, grafik, atau pai untuk merangkum kinerja situs web Anda.

Ini adalah alat gratis dari Google yang disebut Google Data Studio, yang memberi Anda semua yang diperlukan untuk mengubah data analitik menjadi laporan yang informatif dan mudah dimengerti melalui visualisasi data.

Analytics selalu menjadi tantangan bagi pemasaran digital, namun, Google Data Studio memungkinkan Anda untuk membuat visualisasi dan laporan data yang dapat disesuaikan. Selain itu, Anda bahkan dapat berbagi dengan klien Anda – plus besar terutama jika Anda bekerja dalam kelompok besar.

Tip cepat: Anda dapat memeriksa Galeri Google Data Studio untuk menduplikasi sampel mereka dan memodifikasi ke penggunaan situs web Anda. Setelah itu Anda akan dapat mengubah dan mengedit metrik sesuai dengan kebutuhan Anda. Cukup luar biasa, bukan?

Google Search Console

Sebelumnya dikenal sebagai Google Webmaster Tools, yang sekarang berganti nama menjadi Google Search Console, layanan web gratis ini dirancang untuk webmaster. Ini memungkinkan Anda untuk memeriksa status pengindeksan dan mengoptimalkan visibilitas situs web Anda.

Alat gratis ini adalah HARUS untuk Search Engine Optimization (SEO). Kekuatan untuk melacak kinerja pencarian situs Anda adalah data yang paling berharga untuk memahami apa yang diinginkan audiens untuk situs Anda.

Setelah situs web dilacak oleh Google, Anda akan dapat melihat hasil penelusuran organik Anda tepat di samping statistik kinerja untuk kueri penelusuran organik. Informasi ini membantu Anda lebih memahami bagaimana iklan teks berbayar dan hasil penelusuran organik bekerja bersama. Jika Anda menganalisis cukup dalam, Anda akan menemukan banyak peluang seperti mengidentifikasi kueri penelusuran relevan yang memiliki volume lalu lintas organik rendah dan menargetkan kata kunci ini di Google AdWords. Ini akan meningkatkan keseluruhan lalu lintas Anda, yang disesuaikan dengan tujuan situs web Anda.

Google Bisnisku

Apakah Anda mengoperasikan bisnis batu bata dan mortir? Jika ya, ini alat gratis dari Google adalah salah satu strategi SEO lokal untuk memperkuat situs web Anda. Google Bisnisku adalah alat yang hebat untuk bisnis dan organisasi untuk mengelola kehadiran online mereka di Google, seperti Google Penelusuran dan Google Maps.

Ketika penetrasi smartphone di Malaysia mendekati 100% pada tahun 2018, mayoritas orang Malaysia menggunakan ponsel pintar untuk navigasi, mencari jawaban instan atau menjelajah platform media sosial. Bisnis dan merek Anda harus ditemukan online dengan informasi yang benar.

Pastikan semua informasi yang tercantum sudah benar, terkini dan mencerminkan bisnis Anda. Ingat, info itu akan muncul ketika orang mencari kantor atau toko fisik Anda melalui Waze atau Google Map. Kami sering melihat beberapa bisnis belum memperbarui alamat, nomor telepon dan jam kerja mereka hingga yang terbaru. Ingin mendapatkan lalu lintas saya ke situs web Anda?

Anda harus mencoba fitur-fitur baru dari Google Bisnisku yang disebut “Tulisan”. Konten yang dipublikasikan akan menampilkan gambar Anda dan deskripsi singkat dengan tautan ajakan bertindak ke URL yang Anda maksud. Misalnya, posting blog “Haruskah saya menyembunyikan atau bahkan menghapus pertanyaan klien di Facebook saya?” akan muncul di bagian bawah info bisnis kami.

Berlanjut….